Saturday, December 10, 2011

Aku Ingin Pulang

Dikala hati sedang gundah
Ada ruang hati kosong yang ingin disuapi
Entah dengan apa kehampaan dapat tertutup
Seribu tanya berputar dalam benak

Aku ingin pulang
Namun bukan rumah beratap yang kutuju
Aku ingin pulang
Dimana jiwaku merasa damai di dalamnya

Berkhayal ku akan rumah masa kecilku
Temanku berlari dan bermain banyak disana
Temanku belajar dan nakal tumbuh bersama
Satu persatu pudar dalam angan

Aku ingin pulang
Rumah hangat yang kali ini memanggilku
Aku ingin pulang
Dimana perasaan sambut tentram di dalamnya

Terlintas bayang rumah diatas bukit
Dimana keluarga kecilku mulai berkembang
Tangis suka dan duka beriak tergelak
Pupus memudar kabur bersama waktu

Aku ingin pulang
Berbaur dalam pelukan awal kedewasaan
Aku ingin pulang
Dimana perjuangan hidup terasa lentur

Sinar mentari di ufuk langit
Kehangatan memenuhi ruang yang sejuk
Titik salju meleleh di telapak hangat
Kesegaran mengajakku untuk beranjak

Aku ingin pulang
Rumahku yang asri di musim semi
Aku ingin pulang
Dimana semua bunga mekar berseri di tamannya

tanitam@110122

2 comments:

  1. Tulisannya ke hati!
    Bu, konon kalau kita merindui kepada sesuatu yang kita tidak tahu kepada apa, itulah kerinduan kepada masa lalu, masa kanak-kanak, dimana saat kita menjalaninya dulu, kita belum mengerti pada bagian emosi yang mana yang hadir kala itu...

    ReplyDelete
  2. Betul banget mas Faris.
    Terima kasih udah mampir.

    ReplyDelete