Tuesday, March 29, 2016

Ke Suva Point

     Jalan kaki selama 2,5 jam menyusuri kota Suva, sungguh menantang.
Awalnya hanya ingin memenuhi target bergerak harian dalam rangka menurunkan berat badan.
Berangkat dari Wisma Indonesia Suva, menuju pusat kota, namun belok ke Nabua karena ingin melihat pantai.


     Ternyata setelah sampai Nabua, dengan hasil googling, belok lah saya ke tempat wisata Suva Point Beach.


     Hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT, keindahan alam pantai yang tidak semua orang dapat capai dan nikmati.

     Semua warga yang saya temui semua menyapa dan tersenyum.
'Bula', sapaan khas lokal.

     Sementara saya sedang merenung perjalanan dengan situasi menyenangkan pagi ini, tidak terasa sudah pukul 12.10. Sekelompok pekerja mendekati tempat saya berteduh, rupanya mereka bersama-sama juga ingin berteduh. Persiapan makan siang, membuka kaleng bean dan tuna untuk diracik ke roti panjang.
Sambil menawarkan untuk makan siang bersama, kami ngobrol ringan.
Sungguh bersahaja hidup di Fiji ini.

     Tadi pun saya disuguhi senyum lebar oleh sekelompok remaja putri yang sedang menikmati sepoi angin pantai.

     Bis kota yang saya temui di jalan tadi unik sekali, ada yang tanpa jendela.
Rupanya tarif yang dikenakan berdasarkan jauh dekatnya rute, untuk kira-kira perjalanan dengan waktu tempuh 8 menit biaya sekitar 70 sen uang lokal.

     Namun karena saya sudah cukup jalan hari ini, saya memutuskan untuk naik taksi kembali ke Wisma. Biaya sekitar 10 $ Fiji ( 1$ = Rp 6400 ). 
Hhmmm... mahal juga ya..


By: tanitam@160330

No comments:

Post a Comment