Wednesday, August 24, 2016

Hari ini bermakna

     Memasuki hari ketiga bulan Ramadhan 2016. Niat untuk lebih berkualitas secara ibadah dan ketaqwaan dibenamkan. Keputusan untuk explore Sydney menjadi pro kontra batin, selain berdiam untuk merenung. 

 

Akhirnya disinilah kepasrahan kepada tuntunan Allah kami serahkan.

 
Menuju ke Museum of Contemporary Art Australia!
Eksibision yang digelar selalu berganti topik. 
Hari ini Telling Tales : Excursions in Narrative Form.
Berisikan narasi-narasi dari belahan internasional beberapa pengembara yang melakukan hijrah dan juga sebagai pengungsi.

 
Ketika mata hati terbuka, inilah pelajaran hidup untuk dimaknai. Semakin bersyukur kepada Allah SWT, ketika saya tenggelam dalam cerita sang penutur yang berbeda, dengan pengalaman hidupnya masing-masing.

Di salah satu sudut menceritakan bagaimana si pengembara mengelilingi separuh dunia demi menjangkau kehidupan yang lebih baik. Bandingkan dengan sebagian kita yang bisa menjelajah dunia dengan bersenang-senang dan memilih hotel tempat kita menginap.

 

Ada yang dari Palestina, Pakistan, Afghanistan, Somalia dan Rusia.
Cerita tentang perjuangan hidup yang sangat beragam dengan segala ancamannya pula.

Di salah satu sudut lainnya, penuturan dalam bentuk komik, seorang lelaki tumbuh dengan polemik hidupnya, karena dibesarkan oleh bapak yang pemarah dan ancaman fisik yang selalu dia terima setiap hari.

 

Tak terasa waktu 2 jam saya habiskan di dalam gedung museum ini. Banyak pelajaran hidup untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah sang maha pencipta. Bersyukur atas anugerah yang telah kita terima.

By: tanitam@160802

No comments:

Post a Comment