Tuesday, May 3, 2016

Jalan Pagi dan Kayu Putih

Canberra dan Alam Sutera, tempat buat olah raga.


Rute jalan dan lari pagi di sekitar rumah adalah rute yang paling mudah buat saya, cepat, dekat dan memenuhi persyaratan keselamatan. Selain melewati perumahan rute ini juga melewati mall dan lingkungan sekolah yang sangat luas di lingkungan kami.
Jalur pejalan kaki dan sepeda disediakan khusus, menunjang kenyamanan kita berolah raga.



Dalam kerutinan menelusuri rute, kadang hal-hal kecil dapat memicu ingatan yg sama utk 2 tempat berbeda. 
Ketika jalan di taman/hutan kecil di Canberra bisa serasa persis dengan jalan pagi di kerumunan anak sekolah di dekat rumah, yang mau masuk sekolah.
Sama-sama bau minyak Kayu Putih/Eucalyptus. 

Canberra

Bedanya adalah yang saya hirup di Canberra adalah langsung dari pohonnya. Dimana ada ratusan jenis pohon kayu putih atau istilah lokalnya Eucalyptus, yang tumbuh di daratan Australia. Di jalur rute jalan saya di Canberra teduh dengan jejeran pohon Eucalyptus, jadi aroma bau yang semerbak menyegarkan ini dapat langsung diidentifikasi. 



Alam Sutera

Yang saya hirup di kerumunan anak-anak sekolah adalah bau minyak olesan kayu putih. Bau khas anak-anak setelah mandi, dari kebiasaan sebagian besar orangtua mengolesi anak-anak mereka agar badan tetap hangat secara turun menurun. 

Sama-sama terasa segar, buat saya dalam sekejap memicu ingatan terhadap 2 tempat yang jaraknya terpisah jauh.



By : tanitam@160503

No comments:

Post a Comment